Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Sunday, March 4, 2018

Kesan Pertama Punya Honda Vario 150 - Dari Batangan Ke Matic

Happy weekend semua...

Oh semua suka matic,... Selain semua suka  So***e, jargon ini memang menjadi pemandangan umum dijalanan jaman Now.

Hampir semua menggunakan motor matic, dari bapak bapak, ibu ibu karier,emak emak kepasar, bahkan sampai ke Alpamart yang cuma didepan gang, pake motor matic.

Kepraktisan menjadi kunci utamanya. Tanpa harus mengingat sudah di gear berapa kala berkendara, pokoknya tinggal brrmmmmm...

Nah bagaimana kesan orang yang terbiasa menggunakan motor batangan terus pindah kubu ke dunia matic? Nih kesannya.

Menggunakan Honda Vario 150cc dengan warna lambung hitam doff dengan velg warna gold ala kekinian, meninggalkan kesan sebagai berikut:

Kesan pertama adalah, ini motor manis dan enak juga dilihat. Dengan kombinasi ala Now - Hitam Doff Berlabur Emas. Sisi elegan produk langsung mengena. makanya sampai Yamaha NMAX MY2018 juga mengeluarkan kelir yang senada.

Kesan kedua, kagok ngga harus tekan tuas kopling. Tangan kiri yang terbiasa senam jari pencet kopling, sekarang agak selow, tapi ya harus terus diingat, tuas kiri itu rem belakang. Karena kalau sampe salah bejek, wah bisa salto dijalan.

Kesan ketiga, kaki hampir mentok dek dan posisi kaki rapatkan barisan kedepan. Pakai motor batangan, posisi kaki memeluk tangki dan body motor dengan mesra. Nah di matic, kaki posisi duduk manis didepan. Agak aneh memang, perlu ada waktu untuk menyesuaikan.

Kesan keempat, harus ganti ban. Ban bawaan agak ngga enak buat jalan. agak melayang  dikit.

Kesan terakhir, stang perlu disetel berat sedikit. Karena setelan bawaan pabrik terlalu sensitif. Colek dikit langsung godek.

Dinikmati aja proses penyesuaiannya.. karena tak kenal maka tak sayang.

Salam Dunia Matic

No comments:

Post a Comment