Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Monday, October 30, 2017

Terangkut Di Ruang Bagasi Pesawat - Selamat Atau Tidak?

Hari ini ada berita bahwa, seorang petugas bagasi nyaris saja terangkut dalam penerbangan sebagai bagasi dan bukan penumpang. Untung saja kejadian ini bisa dihindari dan petugas tersebut sedang diperiksa oleh bagian medis bandara.

Seandainya sang petugas lagi apes, dan terangkut terbang. Akan selamatkah dia?

Menurut airliners.net hampir semua ruang bagasi pada pesawat ukuran sedang keatas saat ini mempunyai tekanan udara dan aliran oksigen yang sama dengan ruang untuk penumpang pada pesawat. Yang membedakan adalah, pada ruang bagasi pesawat tidak dialiri pemanas ruangan. Pemanas ruangan pada ruang bagasi pesawat hanya dipakai jika pesawat tersebut mengangkut hewan hidup berukuran sedang.
Jadi apabila seorang manusia terangkut secara sengaja ataupun tidak sengaja apakah dia tetap hidup? Jawabannya adalah iya tetap hidup, hanya saja tingkat kesadarannya akan menurun jauh. Dan apabila tidak diberikan tindakan medis yang tepat, kecacatan fisik maupun mental bisa saja terjadi.
Kenapa begitu? Kemungkinan bisa saja menderita Hypoxia - Berkurangnya asupan oksigen pada bagian tubuh. Sehingga mengakibatkan mundurnya kesadaran seseorang. Jika tidak segera ditolong maka hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi.

Berani mencoba?

sumber:
- detik.com
- airliners.net
- npr.org




No comments:

Post a Comment