Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Wednesday, May 23, 2018

Kesan Lanjutan Punya Honda Vario 150 - Konsumsi BBM Normal Berapa Ya?

Setelah beberapa saat punya Honda Vario 150 berikut adalah kelanjutan dari kesan episode sebelumnya:

Honda Vario 150 Black Matte masih tetap enak dilihat, terlepas banyaknya sodara kembar dijalanan sebagai akibat dari produk yang disukai banyak orang. 

Mengenai tuas di stang yang terbagi menjadi tuas rem depan dan belakang, sudah tidak terasa kagok lagi kala dipakai. Walaupun masih perlu adaptasi lebih lanjut untuk bagian pengereman.

Untuk NgeRem - Kuncinya adalah timing pengoperasian rem depan dan belakang. Pada pengereman harian jalan rata dan mulus, rem depan saja sudah cukup. 

Lain hal kalau untuk memasuki jalan komplek dan jalan yang banyak hambatannya alias polisi tidur. Jika hanya mengandalkan rem depan saja, bisa dipastikan ketika melewati hambatan akan terasa terbanting kedepan. Yang baik adalah menggunakan komposisi rem depan kemudian dilanjutkan dengan rem belakang, sehingga akan lebih nyaman.

Posisi kaki yang sering pentokan dengan body motor bagian depan ya pasrah saja, pasti kena, walaupun bisa disiasati dengan duduk yang lebih mundur.

Ban Honda Vario 150 asal pabrikan merk IRC yang dahulu diragukan akan licin dan sebagainya, ternyata setelah dipakai beberapa lama enak juga kok. 

Mau ngebut sampai 80 km/jam konstan bisa, sedikit miring miring kala melibas tinkungan hayo. Dan berhenti mendadak pada kecepatan menengah bisa diandalkan. Yang masih sangsi adalah nge rem pada situasi aspal basah awal hujan, karena berdasarkan pengalaman, aspal yang baru saja terkena hujan akan terasa licin dan membahayakan untuk pengendara motor.

Dan untuk stang Honda Vario 150 yang terasa sensitif sudah diatasi bengkel resmi AHM, sehinga kenyamanan berkendara bisa didapat.

Satu hal yang mengganjal, konsumsi BBM yang normal berapa ya? Menggunakan Pertamax Turbo, Pertamax, Shell Super, V Power, konsumsi BBM yang didapat adalah 1 liter untuk 35 KM. Boros kah?

Karena kalau membaca review baik portal berita utama dan blog beken, hasil yang didapat 1 liter untuk 45 s/d 50 KM.

Udah itu aja,... Kalo kalian bagaimana?

Selamat berpuasa

No comments:

Post a Comment