Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Saturday, June 3, 2017

Smartphone Bongkar Pasang Jilid Dua - Moto Z2 Play

Beberapa waktu lalu kita telah melihat smartphone bongkar pasang ala Motorola, yaitu Motorola Moto Z dan Moto Z Play(Motorola Moto Z - Fitur VS Harga)

Dan sekarang biar lebih kekinian dalam menerapkan teknologi maka Motorola meluncurkan Smartphone bongkar pasang Jilid Dua: Motorola Moto Z2 Play.
Lalu lebihnya apa buat kita selaku calon konsumen dbanding seri sebelumnya?

1. Lebih update dalam hal spesifikasi chipset dan Operating Sistem
Moto Z2 Play memakai Chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 (CPU-Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan GPU-Adreno 506) untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan hariannya. Dan untuk OS juga telah mengadopsi OS-Android 7.1.1 (Nougat).

2. Sensor kamera dengan nilai f stop rendah
Meskipun secara Megapixel ada penurunan jumlah pixel tetapi itu tidak mengurang kualitasnya, karena sensor kamera yang terbaru telah menggunakan  12 MP, f/1.7, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, untuk kualitas yang prima. Sebagai gambaran pada seri yang pertama sensor kameranya hanya memakai f/1.8 13 MP. Semakin kecil nilai f stop maka semakin banyak cahaya yang bisa ditangkap oleh sensor kamera, yang ujungnya adalah semakin baik kualitas gambar yang dihasilkan.

3. RAM dan ROM lebih lega
Hadir dengan 2 pilihan yaitu 32 GB(RAM 3 GB) atau 64 GB(RAM 4GB). Lebih lega untuk menyimpan hasil foto dan berbagai dokumen lainnya. Membuka berbagai aplikasi jadi lebih lancar dengan RAM yang lega tersebut.

4. Lebih ringan, minus baterai yang disunat
Mempunyai berat 145 gr, terlihat lebih ringan dibandingan seri sebelumnya 165 gr. Tapi sebagai konsekuensi bateraipun disunat, untuk Z2 Play hanya 3.000 mAh, berbanding 3.510 mAh pada Z Play.

Jika bosan, ada beberapa MotoMods sebagai piranti tambahan yang bisa dipasang agar sang Moto Z2 Play ini semakin hidup, diantaranya:
JBL SoundBoost 2
Speaker dengan lapisan luar berbahan kain, dan tahan percikan air.

Moto TurboPower Pack
Baterai ekstra berkapasitas 3.490 mAh, bisa mengisi ulang baterai ponsel dengan daya sampai dengan 15 watt. 

Moto Style Shells with Wireless Charging
Bisa mengisi baterai secara nirkabel dengan kecepatan 10 watt -- dengan charger yang kompatibel 

Moto GamePad
Teman bermain untuk smartphone, terpasang ke ponsel sebagai kontroler gaming, terdapat kontroler analog termasuk D-pad, dan empat tombol. Memiliki baterai 1.035 mAh.

Dengan estimasi harga sebesar USD 499 (atau sekitar Rp. 6,6 juta rupiah) dengan kemampuan menambahkan MotoMods tentu membuat smartphone ini semakin happening,

Silakan komen sehat, share, like, dan Subscribe ya...

sumber:
- detik.com
- gsmarena.com

No comments:

Post a Comment