Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Friday, February 9, 2018

Suzuki Bandit 150, Calon Superstar Motor Batangan Kelas 150cc?

Semangat dini hari...

Setelah sekian lama tenggelam dalam bakulan, mari masuk kembali ke segmen otomotif roda 2 tanah air yang selalu saja punya berita.

Bandit... Bukan penjahat ya, tapi nama besar milik klan Suzuki. Merupakan spesies motor kencang yang bisa bikin pemiliknya takjub dan heran. Terakhir kali di tanah air, Suzuki mengeluarkan seri Bandit kelas 250cc dengan mesin 4 silinder. Bagaimana jika Suzuki merilis arsenal kelas 150cc terbaru dengan nama Bandit juga.

Menuruti permintaan pasar Indonesia yang selalu mau produk sempurna dengan harga prima. Berikut rangkuman dari beberapa sumber mengenai calon Bandit 150:

1. Mengusung jok model tandem. Mainstream lah dengan model kompetitor di kelas 150cc naked. Karena berdasarkan masukan yang ada pasca Suzuki GSX-S150 beredar, buntut nungging ala sekarang, kurang pas dengan model naked. Perlu melandai dan sedikit santai.
2. Bentuk lampu. Lebih mainstream juga biar penetrasi pasar makin tajam. Kembali lagi, walaupun headlamp Suzuki GSX-S150 berfungsi dengan baik, tetapi karena tampilannya yang out of the box mungkin kurang pas dengan selera pasar Indonesia.

Selebihnya hampir semua menggunakan garis desain dari Suzuki GSX-S150. Menggunakan common part dari gen GSX-S150 merupakan hal yang cukup logis, agar tidak ada perubahan cost yang signifikan. Dan mungkin saja sentuhan minor tersebut bisa membuat sosok Bandit 150 jauh lebih enak dilihat mata dan lebih diterima pasar Indonesia.

Soal mesin jangan ditanya, sampai saat ini dengan tenaga 19PS DOHC Overbore Liquid Cooled merupakan yang ter... dikelasnya.

Andai berandai andai, mungkin gabungan foto dibawah ini bisa sebagai referensi bagaimana sang Bandit 150 hadir nanti.


Sudah sesuai selera belum ya?

sumber:
- tmcblog.com
- iwanbanaran.com

No comments:

Post a Comment