Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Monday, December 26, 2016

Yamaha Aerox 155

Holla mas bro, mbak bro, masih pada liburan apa udah persiapan masuk besok?

Di seputaran blog lagi rame R15 2017 dengan serbuan spy shot paparazi style, intinya mah cuma 1, Yamaha sedang buat masyarakat ber H2C(Harap Harap Cemas) apakah motornya bisa memenuhi ekspektasi mereka atau tidak. Secara uang lagi dihemat hemat, kalo sampe salah pilih wah bisa repot.

Kita kutak katik skutik Yamaha yang kemarin baru launching aja yuk, si Aerox 155. Nih fotonya.


Dengan bodi baru dan menggunakan mesin yang setipe dengan Yamaha Nmax, apa aja sih fitur yang bisa kita pake:

Lampu utama menggunakan model lampu kekinian alias LED.

Smart Motor Generator(SMG). Menurut detik.com dengan SMG maka Aerox 155 tidak menggunakan motor starter konvensional lagi. Generator ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai sistem starting dan pengisian, dan suara start pun menjadi lebih senyap


Speedometer 5,8 inch dengan fitur lengkap(Indikator Variable Valve Actuation (VVA)-akan aktif mendekati 6000 RPM, odometer, tripmeter, average fuel consumption, real time fuel consumption, digital clock dan rpm meter. Ada juga V-belt trip yang berfungsi menunjukan jarak pemakaian V-belt CVT.


picture from-indonesiautosblog.com

Lebih irit 6 persen dengan adanya sistem Start Stop baru dari Yamaha SSS (Stop & Start System).


Smart Key System, sistem kunci kekinian tanpa anak kunci(Keyless),Immobilizer-bukan anti maling/begal hanya mengurangi resiko hilang, dan Answer Back System (ABS) untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor-cakep nih buat yang suka lupa.

DC Output 12V/1A  adanya di konsol bawah setang. Bye Bye Power Bank nih.




Spesifikasi Resminya sebagai berikut:







































Punya matik sektor bagasi adalah bagian yang harus dilihat, seberapa banyak barang yang dapat ia tampung. Ternyata Aerox mempunyai volume bagasi 25 liter(helm full face, jaket, sepatu, kamera apalagi-kamera saku mungkin ya), dan ada fitur anti maling bagasi
Jadi di bagian jok ada cover tambahan buat menutup dari plastik untuk melindungi bagasi, dan bikin maling makin sulit untuk beraksi maling 30 detiknya.
Untuk kecepatan dan lain sebagainya ngga dimasukan kedalam tulisan, karena kecepatan itu relatif untuk setiap orang. Buat amannya sih, jalan di 60 km/jam aja dalam kota. Yang penting sampe hehehe.

Soal harga kemungkinan akan mirip dengan Nmax dengan perkiraan dari rentang 24 juta sampai dengan 29 juta untuk model utamanya. Mari kita tunggu resminya biar syah...

-Pelan Irit, Ngebut Benjut-

sumber:
- detik.com
indonesiautosblog.com
- semisena.com

No comments:

Post a Comment