Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, December 22, 2016

Foto Kepo Calon FZ250/FZ200

Yups absen lama banget,

Di India sana ternyata Yamaha sedang dilakukan test untuk motor yang kemungkinan besar akan mengisi segmen 200cc - 250cc single cylinder.

Dilansir dari sumber berita rushlane.com, Yamaha India disana sedang melakukan test jalanan untuk calon FZ250/FZ200. Biar lebih jelas yuk di cek satu satu penampakannnya motornya.

Tampilan depan bisa dipastikan ini mah muscle bike banget, macho dan gahar, tapi apakah mesin yang diusung bisa menandingi kegantengan motornya.

Dilihat dari proporsi, bentuk, dan tampilan, calon FZ250/FZ200 ini mengusung mesin yang menggunakan konstruksi pendingin udara plus oil cooler. Gunanya adalah untuk menekan biaya dan membuat biaya perawatan lebih terjangkau.

Untuk sektor penerangan, Yamaha sepertinya mengikuti trend lampu kekinian alias LED. Boleh banget pake LED, sekedar saran buat cahayanya yg tembus hujan ya, kayak model putih campur kuning, cakep deh...


konsol kemudi sudah menganut model yang kekinian yaitu serba digital, stang lebar ala Yamaha Byson, tutup tangki model rata, plus shock teleskopik yang besar (kalau sama dengan Byson maka ukurannya adalah 37mm) dan  model kondom tangki berlekuk dan bersiku tajam akan bikin aura motornya jadi makin greng.





Untuk sektor foot peg, rem cakram, sein, dan spakbor belakang akan menggunakan commom parts yang kemungkinan besar akan sama dengan Yamaha Vixion, Byson, dan MX King, gunanya ya buat menekan biaya karena 1 parts bisa digunakan untuk bermacam macam varian kendaraan.






Dan untuk motor laki yang paling penting adalah tanduk belakang. Gunanya  buat geser motor kalau di parkiran yang tidak prikemotoran alias suempit. Dan juga bisa sebagai tempat untuk menaruh tatakan pannier (magic jar kalo orang bilang).







Semoga saja Yamaha Indonesia mendengar artikel ini, karena kemungkinan besar segmen muscle bike di area 200cc - 250cc single clylinder masih sangat lowong. Segmentasi pasarnya memang sedikit tetapi kalo Yamaha mau masuk ada beberapa keuntungan:
  1. First Mover. Untuk segmen ini belum ada lagi produk yang mengisi. Setelah Tiger diskontinue, Scorpio Z ngga jelas, Bajaj Pulsar 220 produsennya angkat kaki, maka gebrakan Yamaha Indonesia sebagai First Mover akan menjadi senjata AMPUH buat sisi MARKETINGnya.
  2. Training Mekanik lebih ringan, karena sudah pernah pegang Scorpio Z, maka untuk dipastikan mekanik akan lebih familiar.
  3. Common Parts buat persediaan suku cadang lebih terjamin, karena bisa menggunakan suku cadang produk sebelumnya.
Buat lebih jelasnya mari kita lihat di 2017 apakah produk ini bisa memikat masyarakat dan komunitas roda dua Tanah Air

Sumber:
https://www.rushlane.com/yamaha-fz-200-fz-250-detail-photos-12181308.html

No comments:

Post a Comment