Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Saturday, December 31, 2016

Yang Terlupakan - Suzuki Inazuma 250 - Nyaman dan Mesin Touring Bangetz

Pada saat ini semua mata tertuju pada segmen motor sport dan motor matik. Dan ada 1 kategori yang sedikit tersisihkan yaitu segmen motor touring.

Di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya, penjualan motor matik sangat mendominasi, dan kita musti angkat topi kepada motor matik, karena menawarkan kenyamanan berkendara, bisa menampung bawaan di bagasi yang banyak, dan tenaganya udah ngga seperti dulu.

Akan tetapi sensasi naik motor touring tentu berbeda dengan naik motor sport ataupun matik kala touring. Dan ketika itu PT Suzuki Indomobil Sales(SIS) di 2012 meluncurkan Suzuki Inazuma, motor sport touring yang didesain untuk bergaya, dengan kenyamanan berkendara maksimal.

Beberapa fitur yang menjadi unggulannya kala itu adalah:
Mesin paralel dengan karater tenaga pada area  "low to mid" cocok digunakan untuk berkendara dalam dan luar kota, serta hadirnya 2 lubang knalpot yang memberikan sensasi tersendiri ketika berkendara.

Picture from suzukimotorcycles.com.au/inazuma-250.




Panel instrumen yang lengkap sehingga memudahkan ketika berkendara.

Picture from suzukimotorcycles.com.au/inazuma-250.







Mesin Injeksi dengan keiritan BBM yang baik, dengan menghasilkan tenaga yang merata disetiap RPM sehingga membuat kinerja mesin menjadi stabil dan nyaman.


Picture from suzukimotorcycles.com.au/inazuma-250.




Menggunakan "semi double-cradle chassis" yang mendukung setiap gaya berkendara dan menambah kenyamanan.



Picture from suzukimotorcycles.com.au/inazuma-250.



Akan tetapi semua itu dihancurkan dengan banderol harga yang boleh dikata kemahalan untuk mesin yang mempunyai tenaga hanya 24 HP @ 8.500 RPM + Torsi 22 N.m @ 6.500 RPM. Yaitu seharga  Rp. 49.5 jutaan. Konsumen pun mundur dengan teratur dan mengalihkan dananya ke produk yang lain.

Analisa ini sangat beralasan, karena ketika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan cuci gudang untuk stok mesin tahun VIN lama dengan cara mendiskon harganya sampai 10 Juta rupiah. Tanpa basa basi banyak yang langsung ambil, kata konsumen ngga apa apa tahun dah lama yang penting barang masih gress. Dengan kata lain harga yang masuk ke budget konsumen untuk segmen sport touring ini ada di 39 jutaan.

Bagi yang mau second di akhir 2016 ini juga masih ada kok. Kalo dilihat via OLX atau Kaskus, untuk lansiran tahun 2013 dan 2014 harga Suzuki Inazuma masih di 33 - 35 Jutaan tergantung negosiasinya. Lumayan kan dengan harga segitu walaupun secondhand udah dapet Paralel Twin Engine,Double Muffler, B King Look, dan yang pasti ngga pasaran di lampu merah.



















Berminat Suzuki Inazuma 250.... buat di 2017 nanti?

sumber:
- suzukimotorcycles.com.au/inazuma-250
- enoanderson.com
- www.olx.co.id/all-results/q-suzuki-inazuma

No comments:

Post a Comment