Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, May 25, 2017

Prosesor Ponsel Jalankan Windows 10 Versi PC - Awal Evolusi Notebook Super Slim

Windows, sistem operasi berbasis teknologi x86 sekarang ini sudah membuka hatinya untuk teknologi dari prosesor tipe ARM yang saat ini dipakai oleh smartphone sejagat. 
Setelah kerjasama antara Qualcomm dan Microsoft diresmikan, dukungan Windows 10 untuk Windows 10 versi PC pun kini telah dibukakan dukungan untuk prosesor ponsel yang berbasis ARM.

Ini tentu sebuah evolusi, karena bukan tidak mungkin notebook kelas mainstream akan setipis smartphone, dan game game android akan dapat kita nikmati dengan layar yang lebih lebar.
Mengutip keterangan dari detik.com 

"Microsoft dan Qualcomm telah menjajal penggunaan Windows 10 versi PC di Snapdragon 820. Namun perwujudannya di pasaran ditargetkan menggunakan Snapdragon 835. Kabarnya, perangkat dengan Snapdragon 835 yang menggunakan Windows 10 versi full sudah akan mulai hadir mulai kuartal IV tahun 2017 ini"

Seperti kata Pak Presiden, kemajuan jaman sangat pesar sekali, dan bukan hil yang mustahal kalau besok kita bisa main game versi android sebagai selingan kala membuat presentasi dengan notebook yang hanya setipis smartphone, dengan harga yang terjangkau.

sumber:
- detik.com

No comments:

Post a Comment