Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, March 9, 2017

Smartphone Masa Kini Bikin Punah Kamera Saku? Wide Angle & 5x Lossless Camera

Trend kamera smartphone masa kini semakin lama semakin menggerus pasar kamera saku?

Bisa dibilang iya, karena di 2017 ini kualitas kamera pada produk smartphone semakin cihuy. Jadi ngga perlu lagi deh bawa bawa kamera lagi.

Oppo selaku produsen smartphone, paling getol dalam mengeluarkan smartphone dengan kamera yang cihuy. Setelah mengeluarkan seri Oppo F1S dengan Raisa sebagai Brand Ambassadornya, Oppo juga mengeluarkan smartphone baru dengan beberapa fitur unggulannya, Antara lain:

Fitur Wide Angle
Diperkenalkan di MWC 2017, Barcelona. Hanya saja untuk detail masih belum ada penjelasan lebih lanjut sampai diluncurkan secara resmi kepada calon konsumen. Berikut adalah contoh foto yang diambil dari Detik.com

Teknologi 5X Lossless Camera
Dengan teknologi ini, lensa telephoto dibuat dengan struktur periskop. Lensa tidak disusun secara vertikal, tapi horizontal sehingga tersedia ruang yang diperlukan untuk melakukan zoom secara mendalam. 
Oppo menggunakan solusi kaca prisma untuk membantu masuknya cahaya ke lensa. Sehingga kemampuan zoom Oppo mencapai 5x, 2x lipat dibandingkan ponsel dual kamera lain.

Agar gambar yang ditangkap tetap OK nan ciamik, tak lupa disematkan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa telephotonya. 
Sehingga memastikan gambar tetap jelas dan stabil bahkan saat zoom sebanyak 5x.

Untuk memuluskan itu semua kemungkinan ada digunakan dapur pacu dari Qualcomm dengan memakai chipset MSM8996 for ARM64-Chipset Snapdragon 820. seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.
Namun untuk kepastiannya kembali lagi harus menunggu sampai saat peluncuran resminya ke publik.

Smartphone Photography Era? Yes for Sure...

sumber:
- detik.com

No comments:

Post a Comment