Apache 200 RTR 4v,
Produk dari satu satunya produsen motor India yang harus diacungi 2 jempol karena keseriusannya dalam menggarap pasar tanah air.
Berikut adalah spesifikasi dari motor Apache 200 RT 4v:
ENGINE, POWER & TORQUE
Displacement 197.75 cc
Maximum Power 20.23 BHP @ 8500 rpm
Maximum Torque 18.1 NM @ 7000 RPM
Engine Description 197.75cc, single cylinder, SI, 4 stroke, Oil Cooled
Cooling Oil Cooler with Ram Air Assist
Fuel System Carburettor (KEIHIN CV) / Electronic Fuel Injection (Optional)
Ignition IDI - Dual Mode Digital Ignition
Compression Ratio 9.7 :1
Bore 66 mm
Stroke 57.8 mm
No. of Cylinders 1
Carburettor KEIHIN CV
Valves Per Cylinder 4 Valves
TRANSMISSION
No. of Gears 5
Clutch Wet Multi Plate - 6 Plate Design
Gear Pattern 1-down, 4-up
BRAKES
Front Brake 270mm Petal Disc
Rear Brake 240mm Petal Disc
Brake Fluid DOT 3/DOT 4
SUSPENSION
Front Suspension 37mm Telescopic Forks
Rear Suspension Mono Tube - Monoshock
WHEELS & TYRES
Front Tyre 90/90 R17 Pirelli
Rear Tyre 130/70 R17 Pirelli
Front Wheel 1.85 x 17-inch
Rear Wheel 3.50 x 17-inch
Wheel Type Alloy Wheels (10-Spoke)
BATTERY
Battery Type MF
Capacity 9 Ah
Voltage 12V
DIMENSIONS, WEIGHT & CAPACITIES
Overall Length 2050 mm
Overall Width 790 mm
Overall Height 1105 mm
Ground Clearance 180 mm
Seat Height 800 mm
Wheelbase 1353 mm
Dry Weight 140 kg
Kerb/Wet Weight 148 kg
Fuel Tank Capacity 12 litres
Reserve Fuel Capacity 2.5 litres
Maximum Payload 130 kg
Jika dibandingkan dengan motor 150cc DOHC yang belum lama ini sedang in sampai pabrikannya kewalahan, tentu sangat jauh berbeda jika dibandingkan dari segi kinerjanya.
Lalu target market Apache RTR 200 4v ini siapa dong? Target marketnya adalah:
- Orang yang udah bosan kebut kebutan.
Karena tenaga motor ini tersedia di kondisi yang memang dibutuhkan(RPM rendah-menengah), sering stop & go di kepadatan jalan raya. TVS nyebutnya "usable power", yakni power motor aktual yang terpakai di jalan.
- Orang yang hobi turing keluar kota.
Karena, motor ini mempunyai jok yang empuk banget-riding durasi panjang ngga masalah. Riding position tegak, tanpa nunduk, dan sangat minim getaran.
Akan tetapi tak ada gading yang tak retak, berikut adalah kelemahan dari motor Apache RTR 200 4v:
- Susah netral di awal pakai
- Perpindahan giginya agak kasar
- Tenaga puncak lamban diraih
Jadi buat yang anti mainstream, bergaya hipster, dan mau menjadi pusat perhatian, Apache RTR 200 4v ini bisa menjadi pilihan.
No comments:
Post a Comment