Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Wednesday, March 8, 2017

Yamaha Xabre - MINOR Fighter Rasa Pabrikan Dengan Bahan Modif Melimpah

Yamaha Xabre,...

Setelah pemunculan pertama kali saat sesi test jalan raya sebelum peluncuran diluar Indonesia, sampai ketika peluncuran, bahkan sampai saat ini populasinya di jalan raya tidak sebanyak saudara sepabrikannya yang menggunakan basis mesin yang sama.
Menggunakan suspensi model USD dengan kelir warna emas yang nge jreng tentu bisa membuat mata langsung melirik, dan juga karena modelnya yang diluar pakem motor batangan pada umumnya di tanah air ini.

Dikarenakan menggunakan basis mesin yang sama dengan para saudaranya(Yamaha MX King dan Yamaha Vixion Series), modifikasi mesin pun tidaklah terlalu sulit. Dipasaran ada berbagai macam pilihan untuk menaikan kinerja mesin yang sehingga performanya menjadi lebih joss dan lain daripada yang lain.

Yukk kita lihat satu satu:

A. Bore Up 200 cc

KTC mengeluarkan paket bore up yang berisi piston 66 mm. Setelah dipasang isi silinder akan terdongkrak menjadi 200,7 cc
Namun perlu dilakukan penyesuaian pada piston dengan cara dipapas  agar kompresi menjadi 10,5:1 agar tetap aman dipakai turing dan harian.
Menggunakan Cylinder Head Uma 25-22 untuk meningkatkan efisiensi volumetris, dengan klep in 25 dan out 22 mm.

Menggunakan injektor versi aftermarket dengan kapasitas 140 cc/menit.

Aplikasikan kampas kopling Scorpio agar penyaluran tenaga semakin maksimal. 
Melancarkan aliran gas buang, knalpot pakai buatan WRX

Hasil akhir:
Xabre standar, 
Tenaga maksimal 14,52 dk @ 8.500 RPM, torsi 13,15 Nm @ 7.200 RPM
Xabre bore up, 
Tenaga maksimal 20,38 dk @ 9.900 RPM, torsi 17,3 Nm @ 7.400 RPM
Kenaikan tenaga sebesar 5,86 dk dan torsi 4,15 Nm.

B. Upgrade Paket Hemat

Pasang knalpot Leo Vince full system untuk Yamaha Xabre.
Gunakan Piggyback Dynojet PCV, dan membuat AFR di 12,8:1.
Tenaga maksimal tidak banyak terkoreksi, tapi putaran mesin dari bawah hingga atas lebih powerful dan napasnya sekarang jadi lebih panjang. Semua itu tanpa mengeluarkan dana yang banyak.

Sumber :
- otomotifnet.com
- mesinbalap.com
- Afmos: 0878-8008-1119
- Sportisi Motorsport: 021-47862148

No comments:

Post a Comment