Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Friday, March 3, 2017

Biar Makin Jozz.. Panduan Ramu Jamu Anti Loyo Yamaha Vixion

Komen negatif perihal penampakan Yamaha Vixion selanjutnya kita skip dulu, sekarang buat yang sudah punya Yamaha Vixion ada nih Ramuan Jamu Anti Loyo buat Yamaha Vixion Kesayangan mas dan mbak bro..

Paket Hemat
* Ganti busi standard dengan Busi Iridum Denso IU27 atau NGK CR8EIX.
* Pakai koil aftermarket untuk Yamaha Vixion, bisa pakai dari Protec atau Ultraspeed.
* Ganti filter standard dengan Filter Udara Aftermarket, bisa pakai tipe Open ataupun Replacement, merk yang beredar bisa Ferrox, Koso, ataupun Protec. Tapi kalau untuk harian mendingan pakai tipe Replacement, agar lebih aman.
* Setting CO di kisaran +2 - +5

Paket Kombo
Belum puas, yuk lanjut ke tahapan selanjutnya, yuk mari...
* Ganti kampas kopling standard menjadi kampas aftermarket seperti dari Daytona, WRX, CLD, TDR, BRT. Kalo masih mau pakai kampas kopling original tapi rasa pabrikan lain, berikut tipsnya:
-Old Vixion, pakai punya rekan sepabrikannya Yamaha Scorpio Z, pakai 5 lembar kampasnya.
-New Vixion, pakai kampas kopling dari motor GL series dengan jumlah lembar kampas yang sama
* Agar makin njengat, baik Old Vixion dan New Vixion bisa pakai per kopling orisinil dari Honda Tiger yang legendaris ataupun dari Kawasaki KLX 150 untuk orisinil rasa pabrikan, atau pakai produk aftermarket dari merk di poin sebelumnya.

* Knalpot wajib ganti agar napas motor makin plong dan joss. Untuk merk tergantung pilihan masing masing, selama masih nyaman di dompet.

* Jangan lupa setting CO di +6 sampai +12

Paket Dobel Kombo
Cylinder Head 
Kapasitas mesin didongkrak jadi 192 cc,intake mesin diporting dengan setelan payung klep yang lebih lebar. Noken as dimodifikasi dengan durasi 243ยบ dan lift 7,2 mm. Kompresi dipatok 12,5:1, padet dan mantep.
Throttle Body SYS
Memakai ukuran 33 mm, dengan kombinasi velocity stack sepanjang 10 cm.
Piston 65 mm
Pakai blok bore up 65 mm berbahan forged berlabel SRP. Volume ruang bakar langsung naik jadi 192 cc dari awalnya hanya 150 cc.
ECU aRacer & Koil USR(UltraSpeed)
Biar ngga salah fokus, pakai ECU racing aRacer Mini plus, sehingga kebutuhan bahan bakar dari rpm bawah hingga puncaknya diatur dengan sempurna, dan semakin sempurna dengan koil racing USR.
Knalpot pakai produk RX-8, menyesuaikan dengan perubahan kapasitas mesin dan perubahan klepnya.

Udah makin sip kan ya, kalo udah sipp, hati hati dijalannya, inget orang kesayangan menunggu mas bro mbak bro ditempat tujuan.

sumber:
- kaskus/forum roda dua/vixion
- otomotifnet.com

No comments:

Post a Comment