Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Saturday, August 12, 2017

Gemuk Itu Sexy - Mitsubishi Xpander dan All New Vixion 2017

Sekarang jamannya serba berisi alias "Gemuk". Bicara mengenai gemuk, ada dua produk otomotif yang saat ini hadir di "ajang tempur" kelas red ocean. Mitsubishi Xpander yang hadir di Red Ocean kelas mobil 1.500 cc. Dan All New Yamaha Vixion 2017, di kelas Red Ocean motor 150 cc.
Walaupun soal bentuk dan desain produk otomotif setiap orang bisa ada preferensinya masing masing. Mitsubishi Xpander, memang terlihat lebih besar dari kompetitornya. Hal ini membuat mobil jadi dibilang orang agak gemuk, apabila dibandingkan dengan kompetitor produk sejenis.

Menurut Kepala Desainer Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto, "Gemuk itu artinya gemuk yang bagus kan?" kala diminta keterangannya di GIIAS 2017(detik).
Menurut Kunimoto mengatakan desain Mitsubishi Xpander merupakan hasil dari masukan masyarakat Indonesia. Yang mengininkan mobil dengan image kuat, seperti mobil SUV, stylish, dengan interior yang nyaman dan mewah yang mencerminkan gaya hidup modern.
Mitsubishi Xpander memakai mesin berkubikasi 1.500 cc, dengan teknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Kode mesinnya A491. Mesin A491 pada Mitsubishi Xpander pada bagian oil pan dirancang menggunakan dua material. Bagian atasnya terbuat dari bahan aluminium, sementara sisi bawahnya dari besi. Tujuannya agar bobot mesin berkurang, dan juga mengurangi getaran atau vibrasi pada mesin.

Pada segmen roda dua, untuk Yamaha All New Vixion 2017, bentuk body motornya memang terlihat lebih "gemuk", apalagi dibandingkan dengan Yamaha Vixion Advance yang merupakan generasi sebelumnya.
Mulai dari headlamp yang lebih berisi dibandingkan Yamaha Vixion Advance, sampai pada bagian body motornya. Pada All New Vixion 2017, tangki dan shroud pada motor memang terlihat lebih padat. Mungkin dimaksudkan untuk lebih menguatkan kesan bahwa All New Vixion 2017 bisa menjadi kuda beban yang lebih tangguh dibandingkan seri sebelumnya.
Khusus All New Vixion R 2017 disematkan mesin dan swing arm yang sama dengan seri Yamaha R15 v3 2017. Padat berisi pada body, dan penuh energi pada mesin.

Akankah Gemuk Itu Sexy menjadi trend pada sisa tahun 2017 ini?

sumber:
- otomotif.grid.id
- oto.detik.com

No comments:

Post a Comment