Teknologi ABS
ABS(Anti-lock Bracking System) adalah suatu sistem yang menjaga traksi atas roda pada kendaraan bermotor berdasarkan masukan dari pengemudi kala melakukan pengereman. Berguna untuk mencegah terjadinya ban mengunci dan mengakibatkan ban menjadi terpeleset. Atau bahasa lokalnya ngesot alias ngebuang.
ABS sudah dipergunakan pada kendaraan roda empat, dan kendaraan roda dua dengan harga dan kubikasi premium. Bagaimana kalau pada kendaraan roda dua dengan kubikasi kecil?
Pada segmen Skutik, Yamaha telah mempeloporinya pada Yamaha NMAX 155 ABS yang dibandrol dengan harga Rp. 29,6 juta rupiah. Bagaimana dengan segmen motor sport 150 cc khususnya Suzuki GSX 150 Series?
Sangat memungkinkan hal ini direalisasikan pada Suzuki GSX 150 Series, karena:
- Suzuki GSX-R125/S125 mempunyai fitur Anti-lock Braking System, Sebagai saudara 1 perguruan tentu modul dan teknologi ABS milik Suzuki GSX-R125/S125 dapat pula disematkan pada Suzuki GSX 150 Series di Indonesia. Sekedar info GSX-R125/S125 menggunakan kapasitas mesin yang lebih kecil, 124,2cc 4 tak 1 silinder DOHC berkonfigurasi bore x stroke 62,0 x 41,2 mm.
- Suzuki Gixxer SF di India juga telah menyematkan fitur ABS, untuk mesin dengan karburator maupun injeksi. Gixxer SF menggunakan mesin 154,9 cc SOHC dua katup, dengan tenaga maksimum di 14,8 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm.
Dikarenakan Suzuki GSX 150 Series memiliki rentang harga yang masih bisa dikoreksi apabila nanti menggunakan teknologi ABS. Mungkin pada update selanjutnya, penambahan bumbu penyedap ABS ini bisa diterapkan. Dan dengan harga yang nyaman di kantong konsumen setianya.
Suzuki GSX-R150/S150 dengan teknologi ABS, saya sih YESS Banget.
sumber:
- otomotif.grid.id
ABS sudah dipergunakan pada kendaraan roda empat, dan kendaraan roda dua dengan harga dan kubikasi premium. Bagaimana kalau pada kendaraan roda dua dengan kubikasi kecil?
Pada segmen Skutik, Yamaha telah mempeloporinya pada Yamaha NMAX 155 ABS yang dibandrol dengan harga Rp. 29,6 juta rupiah. Bagaimana dengan segmen motor sport 150 cc khususnya Suzuki GSX 150 Series?
Sangat memungkinkan hal ini direalisasikan pada Suzuki GSX 150 Series, karena:
- Suzuki GSX-R125/S125 mempunyai fitur Anti-lock Braking System, Sebagai saudara 1 perguruan tentu modul dan teknologi ABS milik Suzuki GSX-R125/S125 dapat pula disematkan pada Suzuki GSX 150 Series di Indonesia. Sekedar info GSX-R125/S125 menggunakan kapasitas mesin yang lebih kecil, 124,2cc 4 tak 1 silinder DOHC berkonfigurasi bore x stroke 62,0 x 41,2 mm.
- Suzuki Gixxer SF di India juga telah menyematkan fitur ABS, untuk mesin dengan karburator maupun injeksi. Gixxer SF menggunakan mesin 154,9 cc SOHC dua katup, dengan tenaga maksimum di 14,8 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm.
Dikarenakan Suzuki GSX 150 Series memiliki rentang harga yang masih bisa dikoreksi apabila nanti menggunakan teknologi ABS. Mungkin pada update selanjutnya, penambahan bumbu penyedap ABS ini bisa diterapkan. Dan dengan harga yang nyaman di kantong konsumen setianya.
Suzuki GSX-R150/S150 dengan teknologi ABS, saya sih YESS Banget.
sumber:
- otomotif.grid.id
No comments:
Post a Comment