Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, August 3, 2017

Harga Wuling Udah Keluar- Terlalu Murah? Belajar Dari Pengalaman Motor China

Wuling, pabrikan asal China, mencoba peruntungannya di belantara otomotif Indonesia. Mungkin berkaca dari suksesnya smartphone Xiaomi yang sukses menebar produk dengan spesifikasi yahut dengan harga kiyut.
Dan Wuling sepertinya ngga tanggung-tanggung, dengan berinvestasi pabrik di Cikarang. Nyemplung ngga tanggung tanggung, ngga kayak Bajaj yang test ombak dulu, dan akhirnya karam dan kandas, karena angkat kaki karena kurang lancar jualannya. Walaupun produk terakhirnya Pulsar 200 NS sangat value for money banget.

Wuling Confero yang asli made in Cikarang diperkenalkan dengan banderol yang terjangkau. Dijual mulai Rp 128,8 juta, diposisikan menjadi pesaing di kelas Low MPV, dan juga menjadi alternatif mobil kelas LCGC (Low Cost and Green Car).
Wuling Confero hadir dengan tiga pilihan. Adapun ketiga pilihan itu antara lain Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5 C, dan Wuling Confero S 1.5 L. Berikut rincian harga Wuling Confero on the road Jakarta:

- Wuling Confero 1.5         Rp 128.800.000
- Wuling Confero S 1.5 C  Rp 150.900.000
- Wuling Confero S 1.5 L   Rp 162.900.000

Wuling Confero 1.5
Tenaga Mesin          107 hp
Kubikasi Mesin 1485 cc
Torque                 142 Nm
Bahan Bakar          Petrol(Premium,Pertalite,Pertamax,Pertamax Turbo)

Jumlah Silinder 4
Katup Per Silinder 4

Sistem BBM         MPFI(Multi Port Fuel Injection)

Ukuran Velg         15 Inch
Ukuran Ban         195/60 R15
Tipe Ban                 Radial
Target Wuling di tahun pertama 8.000 mobil laku terjual. "Target segment kami adalah orang yang ingin membeli mobil LCGC atau Low MPV. Ketika mereka ingin membeli mobil tersebut, kita akan tawarkan pilihan yang lebih bervariasi dan menarik. Tapi tidak menutup kemungkinan segmen kami akan bertumbuh menjadi luas. Jadi target kita minimum 8.000 unit untuk tahun pertama," ujar Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun(detik.com).

Yang harus diperhatikan oleh Wuling adalah bagaimana meyakinkan calon konsumen, bahwa murah selalu murahan tidak berlaku di produk mereka. Dan ada juga jaminan after sales dan spareparts untuk minimal 5 tahun kedepan. Agar pembeli produk mereka dapat merasa aman dan nyaman. Karena, kalau ketiga faktor itu tidak terpenuhi, Wuling hanya akan menjadi penggembira dalam belantika otomotif Indonesia.

sumber:
- detik.com
- oto.com

No comments:

Post a Comment