Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Wednesday, August 16, 2017

Edisi Kuliner - Kuliner Manado Kedai Ma Ev TMII

Bicara mengenai makanan khas Manado, akan terlintas di benak aneka macam masakan dan kue yang bisa membuat lidah mengecap dan ketagihan.

Pernah coba bubur Manado? makanan khas daerah Manado ini sangat terkenal. Tapi bubur Manado itu apa ya? Bubur Manado atau Tinutunuan(Tinutuan merupakan bahasa Manado yang berarti semrawut.masteresep.com) adalah makanan khas daerah Manado dan seputaran wilayah Sulawesi Utara. Umum disajikan menjadi menu sarapan seperti halnya bubur ayam di Jakarta.

Nah kalo lagi berwisata dan berpetualang di Taman Mini Indonesia Indah(TMII), ada lho tempat yang nyempil di anjungan Sulawesi Utara yang menyediakan bubur Manado ini sebagai salah satu menunya.
Jangan heran dengan tampilannya yang ngga seartistik makanan lain seperti Pecel Lele, Bubur Ayam Sukabumi, ataupun Ketoprak. Didalam buburnya semuanya kelihatan bercampur lebur. Mulai dari bubur, jagung, sayuran hijau, labu kuning, suwiran ikan cakalang, lengkap dengan rempah rempahnya. Bersatu padu untuk menciptakan aroma dan rasa yang melekat penikmatnya.
Buat yang ngga mau bubur, ada juga Nasi kuning ala Manado, dan sambalnya itu menggoda buat minta lagi ke mbak mbak yang jaga.
Biar ngga seret disini juga jual Es Kacang Merah. Buat yang asli Manado dan Sulawesi Utara rekomend banget makan disini.
Pernah coba makan Pisang Goreng Sambal Roa yang ada campuran ikannya? Disini ada juga. Agak aneh emang pas pertama coba, tapi kalo udah lama enak juga kok.

Buat harga nih kepoannya per Agustus 2017.

Selamat Kepengen....

No comments:

Post a Comment