Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Tuesday, July 18, 2017

Mesin Waktu - Aplikasi Legenda Sebelum Booming Masa Super SmartPhone

Artikel menyambut pagi hari,...

Buat kalian yang hidup pada masa transisi ketika internet masih sebatas GPRS, jaman Warnet masih merajai seantero jalan dan pelataran kampus-kampus, dan masih menggunakan SMS untuk janjian dengan pacar ataupun calon gebetan. Pasti inget dengan Aplikasi legendaris berikut ini:

1. mIRC
mIRC (Internet Relay Chat), sebuah aplikasi yang dibuat pada tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey. Menurut CNET.com, aplikasi ini telah didownload 40 juta kali oleh para pengguna internet. Untuk detail silakan cek di lapak mbah Google dan Mas Wiki. 
Ada yang pernah dapet gebetan dari sini? Yakin, pasti ada yang pernah, dan bahkan sedang mesam mesem sendiri. Atau ada yang ngaku cewek padahal laki laki buat iseng. 
Sebelum BBM,WA, Facebook dan sebangsanya hadir, aplikasi inilah ujung tombak dalam mencari gebetan generasi awal melek internet.

2. Winamp
"it really whips the llama's" itulah tanda suksesnya aplikasi pemutar file media ini sukses terpasang di PC/notebook kita. Memulai debutnya pada 1997, dan pada tahun 2000 telah dipakai oleh 25 juta pemakai diseluruh dunia.
Sebelum ada aplikasi keren seperti sekarang ini, Winamplah yang menjadi ujung tombak bisnis rekaman kaset kosong dengan list lagu yang difoto copy, yang diedarkan dari orang per orang. Atau menjadi teman kala sedih mikirin gebetan dan hasil ujian yang ngga sesuai dengan impian.

3. BitTorrent
Sampai sekarang masih terpakai walaupun sudah banyak tempat yang memblokir akses untuk penggunaannya. Merupakan aplikasi untuk mendistribusikan data dan file melalui internet. Seringkali pada waktu itu dipakai untuk mendistribusikan film dan musik bajakan karena mudah digunakan.

Gimana dengan pengalaman kamu?

Silakan komen sehat, share, like, dan Subscribe ya...

No comments:

Post a Comment