Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Saturday, July 29, 2017

Nokia - 6 Udah, 8 Masih Mengintip, 5? Nih Nokia 5

Nokia made in China seakan menggelora dan membara. Nokia 6 sudah terbit, Nokia 8 masih diufuk cakrawala, nah Nokia 5 sudah ada, tapi belum membahana. Sehebat apa si Nokia 5 ini?
Nokia 5
Menggunakan Aluminum body 2.5DEstimasi warna yang akan dilepas ke pasaran yaitu: Tempered Blue, Silver, Matte Black, Copper color schemes.

Mengusung display dengan ukuran 5.2 inci bertipe IPS LCD beresolusi 1280 x 720 pixel dengan kerapatan 282ppi plus Gorilla Glass display glass untuk proteksi maksimum.

Chipsets menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4GHz Cortex-A53 CPU, Adreno 505 GPU, dengan memory 2GB of RAM, dan 16GB internal storage plus dedicated microSD slot buat yang pengin punya media simpan yan besar. Dengan Battery sebesar 3.000mAh Li-Po (sealed) untuk kenyamanan aktivitas pengguna.

Buat penganut Antutuiyah, angka perolehan tes ada di 43 ribuan, lumayan untuk bermain game dengan detail medium, ya setara dengan Redmi 3S Prime. Not bad lah.

Untuk sektor jepret gembira dipakaikan Kamera Utama :13MP, 1.12µm pixel size, f/2.0, Phase Detection Autofocus, dual LED, dual tone flash; 1080p/30fps video recording. Sementara untuk selfie dipakai Kamera Depan : 8MP 1.12µm pixel size, f/2.0, autofocus; 1080p/30fps video recording.
Mengusung OS Android 7.1.1 Nougat yang kekinian agar performa lebih maksimal.

Mengenai konektivitas ada versi Dual SIM dan single SIM, berkemampuan Cat.4 LTE (150/50Mbps), microUSB 2.0, Wi-Fi a/b/g/n, GPS, Bluetooth 4.1, FM Radio, dan kemampuan NFC.

Front-mounted fingerprint reader ready agar keamanan terjaga. Sayangnya hanya menggunakan single speaker pada bagian bawah. Jack 3.5mm ada untuk memasang handsfree yang ada dalam penjualan (nilai plus karena yang lain sudah jarang menyertakan perangkat ini di bundle penjualannya).

Nah, bagaimana dengan impresinya, yuk di cek:
(+) Ada 2 slot untuk SIM card dan Micro SD, jadi tidak ada yang rebutan dan saling berbagi.
(+) Menyertakan handsfree, small stuff tapi sangat berguna.
(+) Android Nougat dari lahir di pabrik.
(+) Hasil jepretan gembira kamera 13 MP terlihat meyakinkan. Hasil foto terlihat penuh detail, tajam, dengan reproduksi warna yang merata.Ada catatan kecil, untuk aplikasi foto bawaan terlalu penuh dengan opsi, dan bisa sedikit menyulitkan pengguna yang senang ngulik aplikasi. Tapi buat kaum jepret gembira, hajar sajah..
(-) Internal yang kecil, karena saat ini mayoritas smartphone mengusung 32 GB sebagai standarnya.
(-) Licin karena menggunakan body alumunium. Resiko terjatuh karena kepleset di tangan besar. Gunakan softcase atau hardcase agar lebih aman.
(-) Belum USB-C compatible. Ngga masalah.

Mengenai harga? masih belum ada berita, tetapi kalo boleh berharap, Nokia sebaiknya pepet harga Redmi 4 saja, naik tipis bolehlah, biar penetrasi pasar makin cihuy. Kalo iya dibandrol segitu, wah 2017 jadi era Nokia Reborn nih.

sumber:
- gsmarena.com

No comments:

Post a Comment