Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Wednesday, July 19, 2017

Raport Semester 1 Penjualan Kelas Sport 250cc - Januari - Juni 2017

Yak hasil ujian tengah tahun 2017 sudah keluar, dan beginilah hasilnya
Honda
Produk flagship kelas 250cc milik Honda yaitu Honda CBR250RR, menaiki puncak dengan berhasil menjual 5.419 unit selama periode Januari - Juni 2017. Memiliki segudang fitur dan dibekali dengan ternologi terbaru dan teraktual di kelasnya, tentu membuat orang menjadi lebih berminat untuk meminangnya.

Yang harus Honda perhatikan adalah adanya penurunan sebesar 50% di Juni 2017 jika dibandingkan dengan data jualan Mei. Bisa dimaklumi karena pada periode tersebut orang lebih terpusat uangnya untuk persiapan anak masuk sekolah dan biaya Lebaran.
Kalau tidak diawasi dengan baik bisa jadi Honda CBR250RR hanya digdaya di semester 1, dan akan melempem kayak kerupuk kesiram air di di semester 2.

Yamaha
Yamaha berdasarkan raport tersebut boleh berbangga hati. Memang tidak mencapai puncak sales seperti Honda, tetapi penjualannya terlihat stabil untuk kedua produk andalannya tersebut (YZF-R25 dan MT25).
Walaupun keduanya di Maret terlihat drop bersamaan, tetapi mampu bounce back sampai dengan Juni. Khusus untuk MT-25, sales teamnya harus diacungi jempol karena bisa melampaui sales bulan Mei(96 unit di Mei 2017, menjadi 171 unit di Juni 2017).

Kawasaki
Pabrikan dengan arsenal kelas 250cc terbanyak ini, harus dijabarkan satu per satu:
Ninja 250 
Mengalami penurunan jika dibandingkan dengan sales bulan Februari & Maret. Walaupun duduk diposisi kedua, tetapi jika trend terus menurun perlu segera dibenahi agar tidak jatuh terkapar. Ataukah pada menunggu MAJOR FACELIFT NINJA 250? yang sudah santer dari beberapa bulan lalu.

Ninja 250SL
Terlihat stabil, walaupun jika dibandingkan awal tahun terlihat penurunan yang lumayan jauh(hampir 50%)

Versys X-250
Seperti supernova, terang bersinar, lalu meredup.. sales teamnya bagaimana ini?

Z250, KLX250, dan Estrella 250
Terlihat kompak, tinggi diawal, kemudian turun dan stabil pada penutupan. Pekerjaan rumah lagi untuk sales teamnya.

Z250SL
Speechless.. mendingan diturunin harganya atau diobral sekalian. Antara salah harga atau salah penempatan. Padahal mesinnya bandel dan ganas untuk kelas 1 silinder 250cc.

Kesimpulannya? Silakan disimpulkan sendiri ya

Silakan komen sehat, share, like, dan Subscribe ya...

sumber:
- detik.com

No comments:

Post a Comment