Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Friday, January 27, 2017

Invasi Android Made in China

Android dan China,

China saat ini merupakan tempat pembuatan gadget nomor 1 didunia. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas, patut mendapatkan perhatian yang serius.

Dimulai dari merk Xiaomi, penggebrak hape ramah di kantong dengan fitur setara hape kelas atas. Merk ini awalnya merupakan anak baru didunia per gadget-an, dan ternyata sukses menjatuhkan lawan lawan seperti Apple, Samsung, LG, dan beberapa brand lainnya. 

Kunci yang digunakan adalah ciptakan produk yang terjangkau dengan fitur setara kelas atas, menggunakan jaringan penjualan secara online. 

Beberapa website yang digunakan sebagai sarana penjualannya adalah sebagai berikut:

Dan ada berbagai macam merk hape yang bisa kita beli dan nantikan kedatangannya melalui perusahaan pengiriman paket luar negeri. Ada tapinya nih, dengan beli barang dari luar, urusan claim dan garansi menjadi kurang jelas. Dikarenakan untuk beberapa merk memang belum ada distributor dan service centre resminya.

Akibatnya bisnis jual beli handphone second menjadi kurang bergairah dibandingkan sebelumnya. Karena orang akan cenderung memilih yang baru dengan harga terjangkau dibandingkan pilih hape second dari merk yang ternama.

Dan bisa dipastikan saat ini invasi Android made in China sudah menjadi kenyataan, dan secara tidak langsung China merupakan hub di dunia komunikasi secara digital di era tanpa batas ini.

Sebagai bukti nyata, Nokia 6 yang baru saja diluncurkan ternyata juga made in China. Dan hanya membutuhkan waktu 1 menit saja untuk menghabiskan barang melalui metode flash sale di JD.com tempo hari.

Ada yang udah pernah belanja disana? Share di kolom komen ya.


Cek artikel yang relevan dengan post ini:
- Merk Legend Reborn - Nokia (Dalam Rasa Android)
- Kamera Handphone - Lenovo Vibe Shot vs Asus Zenfone 3 vs Xiaomi Mi4C



No comments:

Post a Comment