Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, January 19, 2017

Suzuki, Fokus Aja Di Segmen 150cc, Lupakan 250cc

Rencana Suzuki Indonesia untuk memasukan GSX R-250 hendaknya dipikirkan masak masak. Dikutip dari otomotifnet.com, Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head, mengatakan "Ada rencana memasukan varian (GSX-250R) itu, namun kami masih negosiasi harga,".

Sebelum semua hanya menjadi kehampaan, sebaiknya semua sumber daya dikerahkan ke segmen 150cc, yang sudah memiliki momentum sejak pengenalan Suzuki GSX 150 series di Indonesia waktu 2016 kemarin.

Kenapa begitu? Karena GSX R-250 mempunyai basis mesin yang sama dengan Suzuki Inazuma. Bukannya merendahkan Inazuma, Inazuma 250 merupakan mesin touring terbaik yang pernah ada di Indonesia untuk kelas 250cc. Kenyamanan dan kehandalannya tidak diragukan lagi.

Sayangnya mesin dari Suzuki Inazuma 250 hanya memiliki tenaga sebesar 24.6 dk, jauh jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 di 33 hp, Yamaha R25 di 37hp, dan Honda CBR250RR di 39 hp. Pada kondisi konsumen yang sudah terbrainwash hp/dk is everything, maka akan sangat sulit bagi Suzuki Indonesia untuk meyakinkan potential buyernya.

Lebih baik sumber daya dikerahkan pada pembukaan dealer dealer baru, pembenahan kondisi dealer menjadi lebih baik, penjualan apparel sebagai sarana brainwash merk Suzuki kepada masyarakat. Jika semua dipenuhi, maka penjualan produkpun akan moncer laris manis.

So be wise Suzuki Indonesia

No comments:

Post a Comment