Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Blog Archive

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Thursday, November 9, 2017

Sarapan Buah? Kenapa Ngga

Selama ini kan kita seringnya sarapan dengan kandungan karbohidrat kompleks, seperti mie, aneka nasi, ataupun roti. bagaimana kalau kita coba ganti dengan buah. Hah buah?
Yups buah, ternyata juga sangat bermanfaat kalau kita jadikan sumber energi pagi hari. Dari kompas.com, berikut adalah buah buahan yang sangat dianjurkan sebagai sumber energi pagi hari tersebut.

Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang mudah untuk ditemui di musim apapun. Makan pisang di pagi hari bagus untuk perut. Karena pisang mengandung karbohidrat dan serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Semangka
Semangka mengandung banyak air, sehingga mampu menghidrasi tubuh Anda dengan baik setelah kita semalaman beristirahat. Semangka bisa menjadi buah yang baik dimakan pada pagi hari.

Buah berry
Buah-buahan berry, seperti blueberry, strawberry, dan raspberry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam buah berry (terutama strawberry dan blueberry) tersedia dalam bentuk antosianin yang dapat melindungi jantung Anda.

Kiwi
Kiwi memiliki kandungan nutrisi yang kaya. Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sekitar 65 mg per buahnya. Selain itu, kiwi juga mengandung mineral kalium dan tembaga yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi membuat kiwi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda penderita hipertensi.

Jeruk
Jeruk segar juga bisa menjadi menu sarapan di pagi hari. Jeruk merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Namun jangan makan beberapa buah dibawah ini untuk sarapan:

Apel
Kandungan fruktosa dan tinggi serat menjadikannya sulit dicerna, sehingga harus difermentasi pada usus besar. Hasil dari fermentasi ini adalah gas dan perut kembung.

Mangga
Mangga memiliki kandungan fruktosa yang lebih besar daripada glukosa. Ketidakseimbangan ini membuat mangga sulit diserap oleh tubuh. Selain itu, fruktosa juga sulit dicerna. Gas dan perut kembung pun tidak bisa dihindari. Anda tentu tidak ingin bukan mengawali hari dengan perut yang tak nyaman?

Dan.... ini juga jangan ya buat sarapan...

sumber:
- kompas.com
- hellosehat.com

No comments:

Post a Comment