Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Blog Archive

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Friday, November 17, 2017

Honda CRF150L, Verza 150, New Megapro FI, Sebangun Tapi Bernasib Beda

Honda CRF150L, Verza 150, New Megapro FI, semuanya mempunyai satu kesamaan. Sama mengusung tipe mesin SOHC 150cc yang sama. Tapi kenapa nasibnya bisa beda?

Honda Verza 150 mungkin merupakan motor kelas 150cc tipe SOHC yang sukses dipasaran. Kenapa sukses, karena kita masih bisa melihatnya wara wiri di jalanan Jakarta yang lumayan padat sekarang ini.

Selain itu motor ini juga mempunyai prestasi penjualan yang baik. Untuk bulan Oktober 2017, AHM mengklaim penjualan Honda Verza 150 sebanyak 6.985 unit. Membaik jika dibandingkan dengan September 2017 yang hanya tembus di 4.885 unit.

AHM mengklaim bahwa selama periode Oktober hingga November pasar Honda Verza 150 tumbuh sebesar 43%. Untuk pasar yang sekarang sedang didominasi motor matic itu merupakan suatu prestasi tersendiri.

Lalu kenapa rekan seperguruannya New Megapro FI melempem di pasaran? Mungkin ini yang harus direvisi oleh AHM selaku yang punya gawe agar tidak melempem, antara lain:

Revisi head lamp, mirip CB150 juga ndak apa apa
- Revisi tangki, model dibuat lebih ramping, shroud yang lebih menyatu, dan tidak menggunakan tutup tangki model stupa seperti sebelumnya.
Revisi model lebih ke segmen usia 20-30 tahun. Karena yang model sekarang ini terlalu kaku, kurang nyatu dengan trend saat ini.

Kalau itu terjadi, bukan tidak mungkin New Megapro FI akan Reborn dengan efek yang lebih cadas. Karena New Megapro FI sudah mengusung mesin yang handal dan telah teruji. Sampai sampai motor trail terbaru Honda CRF150L menggunakan mesin yang sebangun dengannya.

Sementara untuk Honda CRF150L, karena baru debut, mungkin efek dan gaung pemasarannya baru akan kelihatan benderang pada 2018 mendatang.

Namanya perubahan kan harus dinamis ya, harus bisa Re-Invent, sehingga akan ada nilai tambah baru yang bisa membuat orang kembali meliriknya.

Semoga AHM baca, Semoga AHM bikin, karena motor SOHC 150cc nya udah pas buat dipakai pada segala kondisi, hanya tinggal masalah tampang.

Tak berkesan, maka tak sayang kan...

sumber:
- astra-honda.com/product/megapro-fi
- motorplus.gridoto.com

No comments:

Post a Comment