Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Blog Archive

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Tuesday, November 14, 2017

Yamaha Aerox 155 VVA, Celotehan Ringan Pasca Debut. Dari Oli Sesat, Shock Breaker, Sampai Charger

Yamaha Aerox 155 VVA, skutik yang dibekali dengan segudang fitur dan kelebihan dengan harga yang terjangkau, kinerja yang wow, sampai celotehan pengguna Jaman Now...

Soal OLI SESAT
Diberikan wejangan kalau harus menggunakan Yamalube khusus untuk motor matic, dengan bisikan kalau ganti oli lain bisa buat proses klaim menjadi terhambat, jika terjadi kelainan pada mesin. 
Tapi kalo pakai oli sesat bagaimana? Bisa banget, istilah oli sesat itu adalah oli untuk mobil dengan bahan bakar bensin atau solar, yang dipakai pada kendaraan roda dua.

Sejauh ini tidak ada keluhan berarti, kecuali kampas rem menjadi lebih cepat habis. Oh iya oli sesatnya menggunakan tipe PFT ya jangan yang lain. Buat merk ada berbagai macam, tapi yang sangat umum dipakai adalah:
- Pertamina - Fastron Techno SAE 10-40
- Shell - HX7 SAE 10-40

Soal SHOCK BREAKER
Ada info mengenai update pada bagian shock breaker belakang Yamaha Aerox 155 VVA. Diameter ulir shock breaker belakang menjadi lebih besar dibandingkan versi terdahulunya. Ini untuk merevisi shock belakang yang seringkali dikeluhkan pengguna jedak jeduk kala dipergunakan.
Tapi kalau ngga mau pakai shock standar, maka bagian ini di skip aja. Silakan meluncur ke toko modif favorit kamu, boleh pakai YSS yang ada tabungnya, atau Ohlins yang warna gold biar super nyaman dijalan.


Soal CHARGER
Buat para charger mania yang selalu harus ONLINE setiap saat(khususnya rekan rekan OJek OnLine), charger adalah sebuat kewajiban kala power bank sedang tidak berfungsi. Nah enaknya Yamaha Aerox 155 VVA sudah ada nih portnya, sering timbul pertanyaan, kalau smartphone saya kan chargernya 2A, sementara dibuku ditulis 1A, nah itu bisa atau tidak?

Dari forum Facebook bisa dipastikan penggunaan untuk charge smartphone 2A bisa dilakukan, asalkan mesin dan kelistrikan dalam keadaan menyala. Sehingga tidak merusak aki dan sistem kelistrikan motor.

Yang lagi ngetrend sekarang ini bilang jangan beli motor ini karena boros, lalu jepret tampilan MID pada Aerox, yang ternyata adalah lomba irit iritan per kilometer untuk pengguna harian.

Gimana, mau beli Yamaha Aerox 155 VVA? Kalo mau minta yang versi 2018 ya, yang shock belakangnya udah fitness alias gemuk sedikit.

sumber:
- facebook.com/aerox155lovers
- goozir.com
- kaskus.co.id
- digioto

No comments:

Post a Comment