Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Friday, February 10, 2017

Yamaha FZ25 - Calon Raja Motor Touring?

Di negara Bollywood alias India, pada Januari 2017 Yamaha telah meluncurkan motor sport touring terbarunya, Yamaha FZ25, yuk kita lihat...
Yamaha FZ25 mengusung mesin dengan Blue Core Technoloy berkubikasi 249cc, silinder tunggal, menggunakan pendingin oli dengan sistem pengabutan BBM secara injeksi, dan diklaim berdasarkan release resmi mempunyai tenaga puncak sebesar 20.9 PS pada 8,000 rpm dan torsi 20 pada 6,000 rpm.

Menggunakan rangka tipe diamond frame, dengan bobot kosong 148 kg. Suspensi menggunakan model teleskopik, dengan rem cakram depan ukuran 282 mm dan 220 mm untuk rem belakang.
Menggunakan stang baplang untuk menguatkan kesan gagah untuk pengendaranya. Untuk pengguna Yamaha Byson stang model ini tentu tidak menyulitkan pengendalian motor, akan tetapi bagi yang baru pindah ke kelas sport touring, harus beradaptasi lagi.




Menggunakan dashboard tipe LCD tentu akan sangat membantu dalam memberikan informasi tentang kondisi motor ketika berkendara.

Tipe mesin tetap menggunakan pendingin AC alami, alias angin sepoi sepoi, dan ditambahkan oil cooler, agar tidak cepat gerah kala berkendara siang hari ataupun sedang terjebak kemacetan pagi dan sore hari. Secara sekilas mesinnya seperti mesin generasi Yamaha Scorpio Z yang bandel. Para mekanik di bengkel akan sangat terbantu karena tipe mesin ini sudah lama digunakan.

Dari sisi ini juga terlihat suspensi depan menggunakan tabung berukuran besar, kemungkinan sama dengan yang dipakai pada Yamaha Byson FI. Untuk lampu depan terlihat serasi dengan siluet big bike yang terpancar dari motor ini.





Berikut spesifikasi dari Yamaha FZ25





































Dilansir dari detik.com, Yamaha FZ25 akan diposisikan menjadi produk global. Hal ini membuat Yamaha FZ25 berpotensi besar untuk hadir mengaspal di Indonesia. Hanya tinggal menunggu persetujuan dan Yamaha Indonesia, apakah Yamaha FZ25 ini bisa menjadi penerus tongkat estafet Yamaha Scorpio Z.


Sumber:
- indianautoblog.com
- motoroctane.com
- detik.com











No comments:

Post a Comment