Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Monday, February 13, 2017

Yamaha X Ride, Waktunya Refresh Penampilan

Untuk segmen skutik kelas 110cc dengan rasa adventure, Yamaha X Ride melenggang dengan leluasa karena tidak ada lawan yang mengggunakan tema yang sama.

Skutik dengan kubikasi mesin 113,7cc, dilengkapi Fuel Injection System (YMJET-FI) mampu mengeluarkan tenaga 7,75 PS (5,7 kW) pada 8500 RPM dan torsi 8.5 Nm pada 5.000 RPM. Menggunakan stang model bar dengan spidometer jenis analog, terlihat simpel, mudah dibaca serta mampu menonjolkan sisi adventurenya.
Ban depan berukuran 70/90-14M/C 34P, dan ban belakang ukuran 100/70-14M/C 51P dengan jarak ke tanah yang tinggi membuatnya bisa melibas aneka kondisi jalan.

Sekarang udah 2017 nih, kayaknya udah perlu melakukan major update agar terlihat makin catchy, dan tidak kehilangan momentum sebagai yang terdepan. Caranya adalah :

  • Menaikan kubikasi menjadi 125cc. Mesin tinggal pakai punya Yamaha Mio Soul GT, kumplit dengan Blue Core Technology-nya, jadi lebih praktis dan tidak perlu lagi riset yang mendalam soal mesin.
  • Menyematkan VVA sebagai nilai tambah. Irit bisa, kenceng ya hayuk lah, begitu kira kira.
  • Pemakaian lampu LED agar lebih kekinian. Hanya saja untuk warna lampu harusnya dua warna, putih dan kuning, agak tidak membuat repot kala berkendara malam hari.
  • Penggunaan velg dan ban lebih lebar sedikit, dan disertai dengan opsi pemakaian ban pacul. Sesuai tema kan..
  • Gunakan warna yang agresif dan tidak norak seperti sekarang ini.

Mumpung gaung VVA, R15 v3 2017 masih hangat hangatnya...
sumber:
- detik.com
- semisena.com

No comments:

Post a Comment