Roda 2, Roda 4, Roda, Elektronik, Gadget, Kuliner, Hayuk lah...

Doyan Ngetik, Seneng Ngulik, dan Selalu Asik

Ads

Powered by Blogger.

Dont Understand? - Press Here To Translate

Wednesday, February 8, 2017

Motor Pilihan Ojek Online - Antara Gaya Atau Irit

Halo mbak bro mas bro, mari kita kembali ke area roda dua.

Ojek Online, sarana trasnsportasi pribadi yang menawarkan kecepatan, ketepatan, dan eksklusif. Para pengguna layanan ojek online hanya tinggal mendowload aplikasinya via Playstore untuk handphone berbasis android.

Sementara itu bagi para pengemudi ojek online, tentu mereka dihadapkan pada pilihan motor apa yang bakal mereka pergunakan untuk mengantarkan para penggunanya.

Andig.com akan mengulas berdasarkan beberapa faktor yang akan menjadi poin pertimbangan para pengemudi, antara lain:
1. Faktor Dana
Mau tidak mau faktor dana merupakan faktor terpenting, karena berdasarkan prinsip ekonomi yaitu mengeluarkan modal seminimal mungkin dengan mengharapkan hasil yang semaksimal mungkin. 

2. Faktor Konsumsi Bahan Bakar
Dengan semakin ramainya jalan raya, serta jarak yang bervariasi antara satu orderan dengan yang lainnya, maka konsumsi bahan bakar harus juga menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan. Mengacu kepada prinsip ekonomi yang sudah dibahas pada Faktor Dana.

3. Faktor Gaya
Jika kedua faktor diatas sudah diperhitungkan dan masih terdapat bagian yang masih bisa dipergunakan, maka dimasukan faktor gaya untuk menyemangati kegiatan mencari rejeki melalui Ojek Online

Untuk motor akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu: Kelas bebek, Skutik, Dan Sport, dan kandidatnya antara lain:

Kelas Bebek
Irit - Honda Revo 110. Ini dia bebek yang paling sering dipergunakan sebagai kuda beban dalam berkendara. Faktor irit BBM, menjadi pertimbangan utama kenapa motor ini menjadi pilihan. Selain itu, suku cadang yang melimpah dan mudah ditemukan membuat biaya operasional ber-Ojek Online menjadi lebih rendah, dan akibatnya uang yang dibawa pulang pun menjadi lebih besar.





Gaya - Yamaha MX King 150. Bebek rasa sport itulah yang patut disematkan ke produk ini. Model bebek membuatnya selap selip dijalan raya menjadi lebih ringan. Tenaga yang mirip dengan saudaranya di kelas sport, menjadi faktor utama untuk meminangnya. Hanya saja semakin bertenaga pasti ada efek di konsumsi BBM. Untuk mengimbangi hal tersebut, penggunaan putaran gas yang diatur akan membuat konsumsi BBM menjadi terjaga dan, tetap masih bisa membawa uang dengan hati riang ke rumah.

Kelas Skutik 
Irit - Honda Vario 125. Skutik memang memakan konsumsi BBM lebih dibandingan bebek, tetapi di Honda Vario 125 tetap bisa menjaga faktor iritnya tersebut. Dan enaknya skutik itu adalah mempunyai bagasi, dan dek yang bisa digunakan untuk angkut barang. Kenapa tidak varian Honda Beat yang lebih murah? Karena dimensinya yang lebih mini bisa membuat penumpang berbadan lebar kesulitan, sehingga Honda Vario 125 menjadi solusinya.

Gaya - Yamaha NMAX 155 non ABS. Pilihan untuk bergaya model eropa dengan harga asia. Tampilan bak skutik eropa tentu memberikan kelas tersendiri bagi penggunanya. Dengan tenaga 155cc tentu akan sangat mudah melahap jarak tempuh demi mengantar penumpang ke tujuan. Bagasi yang luas, lampu tipe LED, dan posisi duduk yang sangat nyaman buat pengemudi dan penumpang. Hanya saja, ketiadaan dek yang rata akan membuat kesulitan apabila membawa barang dengan dimensi besar.


Kelas Sport
Irit - Honda Verza 150. Motor batangan buat Ojek Online? tentu bisa, hanya saja untuk membawa barang tidak disarankan karena tidak ada bagasi dan dek yang seperti pada varian bebek dan skutik. Tetapi jika hanya digunakan untuk mengantar penumpang saja, kenyamanan karena posisi duduk yang lebih tinggi bisa menjadi nilai tersendiri, karena dengan posisi duduk gaya pelana kuda, pengemudi dan penumpang menjadi tidak mudah lelah. 


Gaya - Kawasaki Ninja 250. Untuk Ojek Online pakai Kawasaki Ninja 250? Bisa kok. Hanya saja tidak disarankan karena keterbatasan tingkat kenyamanan berkendara. Kalo untuk gaya? Bisa dan sangat bisa sekali.

Mengapa Suzuki tidak dimasukan, karena produk Suzuki sangat jarang dipakai oleh para pengemudi Ojek Online. 
Walaupun Andig.com pernah menemukan dan mendapat Driver Ojek Online yang menggunakan Satria Fu 150 lengkap dengan segala perlengkapan keselamatannya.

Pilihan dikembalikan kepada mas bro dan mbak bro sekalian. Tetap harus perhatikan dompet sebelum memilih, karena kalo salah pilih bisa bisa dapur ngga bisa ngebul hehehe.

Selamat memilih ya  

No comments:

Post a Comment